Rabu, 29 Juni 2016

KEBAKARAN DI KEDIAMAN BAPAK SUGIYARTO JAMPIROSO SELATAN RT 03 RW 04 TEMANGGUNG



Pada pagi ini sekitar jam 07.00 WIB hari Rabu, tanggal 29 Juni 2016 Bapak Susapto selaku Lurah Jampiroso medapat kabar dari Bapak Soetopo KRW 04 telah terjadi kebakaran di Kediaman Bapak Sugiyarto Jampiroso Selatan RT 03 RW 04 Temanggung.






Kronologinya yang terjadi diutarakan oleh Mas Sigit : "Sekitar jam 07.00 WIB saat menyalakan kompor gas untuk memasak air, tiba-tiba udara sekitar langsung terbakar dan kompor meledak sehingga api merambat ke tempat piring dan dua kompor gas lainnya, sehingga langsung membakar dengan cepat dan dengan cepatnya api menjalar ke atap atas lotheng". ucap karyawan tersebut.


dan dengan inisiatif untuk mengurangi penyebaran kebakaran tabung gas yang masih menyala langsung dibuang ke sungai belakang kediaman tersebut dan naik keatas atap rumah untuk memadamkan api yang dibantu oleh warga setempat.

Atas kerjasama Pak Mujiyono KRT 03 RW 04 dan para warga setempat untuk membantu memadamkan api agar tidak menyebar dan dengan cepat api pun padam.





Ternyata penyebabnya karena seal tabung gas yang telah rusak sehingga menyebabkan kebocoran pada regulator tabung gas.



"Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah)", ucap Sugiyarni anak dari pemilik kediaman tersebut.







Untuk itu diharapkan agar warga pengguna kompor gas selalu hati-hati memeriksa dan membersihkan kompor sebelum ataupun sesudah menggunakan agar dapat mengurangi terjadinya bencana.

Sekian dan terima kasih, dari Penulis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar